Jumat, 21 Mei 2010

Liburan bersama Habib & Dya

Dengan terkantuk-kantuk Abie berhasil kubangunkan dari tidur indahnya malam itu. Tertatih-tatih Abie bangun dari tempat tidurnya dan menuju kamar mandi di ujung kamar. Yah…hari ini kami berencana jalan keluar kota…menikmati liburan bersama tanpa ada batasan waktu..

Jauh-jauh hari kujadwalkan hariku untuk satu hari bersama Abie, pangeran kecil yang selalu lincah kemana-mana. Jadi, inilah di hari Sabtu tanggal 04 July 2009 yang masih dingin…dengan satu kecupan di kening Abie, Abie mulai mengingat jadwal liburannya bersamaku..

Tidak berapa lama, aku, Mahara, Abie dan Tri ( Adikku ) sudah bersiap-siap menuju mobil yang memang sengaja kusewa untuk mengantar kami menuju tempat wisata di daerah Bandung. Tepatnya wisata air panas Sari Ateur Subang Jawa Barat…

Namun sebelum ke Subang…aku meminta supir menjemput Mbak Icha ( salah satu sahabatku ) dan Dya ( putri sulungnya yang manis ) didaerah Cilandak.

Berhubung supir yang kusewa adalah orang asli Bogor… kami bener-bener kesulitan menguasai wilayah Cilandak – Jakarta selatan. Aku yang terbiasa ke Jakarta hanya tahu daerah Jakarta Timur dan sekitarnya…dan seringkali kalau ada undangan untuk pertemuan di daerah Jakarta Selatan pastinya aku akan menjadi Mrs. Nyasar…hihihi

Jadilah kami muter-muter daerah Cilandak. Janjinya kami bertemu dengan Mbak Icha di Cilandak Mall pada pukul 07.30 wib. Padahal Mbak Icha pun sudah kasih ancar-ancar untuk keluar dari Tol Mampang dan langsung belok kekiri… Lha ini supir langsung bablas meluncur lurus menuju arah Lebak Bulus. Jadilah bener-bener kami terlewat sampai putaran Lebak Bulus.

Karena tak tahan dengan nyasarnya..akhirnya kusuruh supir buat bertanya pada seseorang yang sedang menunggu bis di halte…

Dengan susah payah pada akhirnya supir berhasil menemukan Cilandak Mall. Aku terkikik kikik sendiri…entah berapa kali sudah aku sering ke mall ini ..tapi selalu tersesat dan tersesat di daerah yang tidak kukenal dengan baik. Maklumlah faktor usia menentukan juga rupanya kalau dalam urusan mencari alamat atau satu daerah.

Ketika kuceritakan sesatnya aku pada Mbak Icha..Sahabatku yang satu ini tertawa panjang. Heheh…kapan lagi nyasar kalo ngga kek gini kali ya heheh..

Singkat kata, perjalanan kami ke Subang ditempuh dengan waktu kurang lebih 4 jam lamanya. Mulai terlihat kejenuhan Abie yang entah sudah berapa kali meminjam Handphone hanya untuk bermain game.

“ Ma…kapan sih sampainya ?” tanyanya yang entah sudah berapa kali ia tanyakan dengan kalimat yang sama.

“Sabar sayang…bentar lagi juga sampai kok…Abie bobo aja dulu seperti Dya tuh “ kutunjuk Dya yang sedang tertidur pulas di tempat duduk belakang.

“ Ma,..Abie dah ngga sabar pingin berenang…? Di Sari Ateur itu enak gga sih Ma..enak mana dengan The Jungle ?”

“ Di Sari Ateur lebih enak Bie…airnya kan air belerang yang panas… yang kalau setiap pagi Abie juga kan mandinya dengan air hangat ..!”

“ Bener Ma…? Seperti yang waktu itu kita ke Garut ya ?” tanyanya lagi

Aku mengangguk pelan.

“ Asyik…Abie boleh lama-lama kan Ma berenangnya ?”

“ Eit..kok mesti lama Bie..yang di Sari Ateur ini kan airnya air belerang Bie..nanti kulit Abie keriput semua seperti kakek-kakek lho”

Abie hanya diem mendengar penjelasanku

Tak lama tibalah kami di Ciateur, Subang. Sabtu pagi itu suasana cukup cerah. Dengan banyaknya pengunjung menghabiskan sisa liburan sekolah di Ciateur aku pun bersama rombongan mencari tempat yang nyaman buat beristirahat.

Abie dan Dya bergegas melepas sepatu dan sandalnya dan segera mencelupkan kaki kecil mereka ke kolam air panas yang dangkal.

Kulihat tawa mereka begitu lepas khas anak-anak seusia mereka yang begitu senangnya menikmati liburannya kali ini.

Ah semoga masih kumiliki tawa Habib di dalam kehidupanku selanjutnya

Palayu, 04 July 2009

21.05 wib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar